Laman

Jumat, 04 Juni 2010

cara merawat tokek agar cepat tumbuh

Mungkin bagi anda yang memelihara tokek, ingin agar tokek anda cepat besar. Cara agar TOKEK cepat besar beberapa diantaranya adalah dengan memberinya makan teratur. Jenis makanan bisa berupa udang kering, jangkrik dan lainnya. Sebagai suplemen instant agar tokek anda cepat besar adalah dengan memberinya telor telur rebus setiap harinya. Cukup 1 X saja dalam sehari. Toh sisa telur lainnya dapat anda manfaatkan untuk membuat telur dadar atau martabak :P .

Tempatkan tokek ditempat yang sunyi dan senyap dan jauh dari lalu lalang kendaraan atau langkah kaki. Sangat tidak disarankan menyimpan tokek di dalam kotak speaker atau subwoofer mobil anda.

Kandang : usahakan terbuat dari kayu dan bahan bukan besi/ kawat/ emas dan platinum. Dimaksudkan agar tokek merasa nyaman seperti dihabitatnya. Kandang terbuat dari kayu atau bambu juga dapat menghindari terjadinya salah angkat ketika anda membututkan besi tua pada pemulung :P

Cukup satu orang yang selalu memberi makan tokek. Jangan jadikan tokek barang tontonan bagi anak2. Selain tokek bukan topeng monyet, tokek juga gampang kagetan dan terkena stroke, yang mengakibatkan turunnya berat badan tokek secara drastis.

1 komentar:

  1. kunjungi blog ini
    anda akan menemukan tokek 4 ons
    http://rajatokek.blogspot.com/

    BalasHapus